Labels

Alfi (5) ANIME (3) Apple (2) AWD (9) Economy (4) FASHION (4) FILM (27) Finance (1) Gadget (6) GadgetNews (2) Gading (1) Game (7) Hermès (1) Investasi (1) Karier (2) KETEQ10 (2) Leadership (3) MAL (42) Motivasi (5) Ponsel (4) Preview (2) Properti (1) Review (24) Sepakbola (7) Simon (5) Tech (1) TRAVEL (2) Tri (6) Unboxing (2) Wisnu (2)

Tuesday, July 5, 2016

Finding Dory (2016) - Trailer & Review




Sekuel sekaligus prequel dari Finding Nemo yang sudah berjarak 13 tahun. Tampaknya Disney Pixar mulai tergoda untuk mengangkat sosok penting di film sebelumnya sama seperti yang dilakukan oleh Madagascar dengan Penguin nya atau Despicable Me dengan Minions nya.  


Diawali dengan film pendek spesialis Disney Pixar yang berjudul Piper, berkisah tentang anak burung pantai yang takut sekali dengan arus air laut sampai dia dapat menemukan keberanian dalam dirinya.
Masi didubbing oleh Elen De Generes (Dory), Finding Dory berkisah tentang masa kecil Dory yang menderita Short Term Memory  Loss dimana dia tidak dapat mengingat kejadian yang bahkan baru terjadi semenit yang lalu dan terpisah dengan kedua orang tua nya sampai beranjak dewasa dan bertemu dengan Marlin (Albert Brooks) di scene awal Finding Nemo. Lalu Dory meminta bantuan Marlin dan anaknya Nemo untuk menemukan kembali kedua orang tua Dory.


Formula nya hampir sama dengan Finding Nemo, dimana mereka harus menemukan satu dengan yang lain nya dengan segala keterbatasan mereka. Perbedaan nya adalah scope pencarian mereka yang tidak terlalu luas dibandingkan dengan Finding  Nemo. Kualitas animasi yang sangat prima dan merupakan yang terdepan di antara rumah produksi animasi lain nya masih menjadi kekuatan Disney Pixar disini dan sudah pasti mengandung pesan moral yang kental seperti dimana ada kekurangan disana ada kelebihan yang tidak terlihat oleh kita ataupun jangan mudah menyerah dengan quote khas Dory “Just Keep Swimming”. Serta yang terakhir tambahan karakter yang menonjol seperti Gurita  Hank yang membawa ciri khas Disney yaitu : Satu tangan terpotong sama seperti di serial Star Wars, Toy Story bahkan Zootopia ada gimmicknya. Serta karakter pendukung lain yang sangat mengocok perut anda seperti paus yang mempunyai mata minus bernama Jenny (Diane Keaton) atau Bailey (Ty Burell) yang melatih kemampuan sonar nya.

 
 
Banyak sekali line Up Animasi berkualitas tahun ini, Bahkan Disney sekalipun baik dengan Pixar maupun diproduksi sendiri, Nominasi Oscar akan sangat ketat, namun saya masih menjagokan Zootopia dengan kualitas cerita yang sedikit di atas Finding Dory.

Selamat Berlibur
4/5
-MAL-

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Labels

MAL (42) FILM (27) Review (24) AWD (9) Game (7) Sepakbola (7) Gadget (6) Tri (6) Alfi (5) Motivasi (5) Simon (5) Economy (4) FASHION (4) Ponsel (4) ANIME (3) Leadership (3) Apple (2) GadgetNews (2) KETEQ10 (2) Karier (2) Preview (2) TRAVEL (2) Unboxing (2) Wisnu (2) Finance (1) Gading (1) Hermès (1) Investasi (1) Properti (1) Tech (1)

Instagram @KeteqFeed