Labels

Alfi (5) ANIME (3) Apple (2) AWD (9) Economy (4) FASHION (4) FILM (27) Finance (1) Gadget (6) GadgetNews (2) Gading (1) Game (7) Hermès (1) Investasi (1) Karier (2) KETEQ10 (2) Leadership (3) MAL (42) Motivasi (5) Ponsel (4) Preview (2) Properti (1) Review (24) Sepakbola (7) Simon (5) Tech (1) TRAVEL (2) Tri (6) Unboxing (2) Wisnu (2)

Wednesday, December 2, 2015

#KETEQMOTIVASI Tips#04. Bangun


#KETEQMOTIVASI Tips#04. Bangun
… Jadilah Trend Setter!


Kita hidup tapi nyatanya tertidur. Ini bukan isu, tapi fakta! Banyak orang hidup tanpa lihat sekeliling. Ia sibuk dengan rutinitas. Ia hidup bagaikan robot yang sudah terkontrol, semua serba otomatis. Ia melakukan segala sesuatu hanya sebatas tugas. Tak berani ambil resiko, takut melakukan hal-hal baru. Ia takut atau bisa jadi juga malas. Padahal setiap detik dunia berubah, setiap menit sekitar kita berganti, setiap jam situasi berubah dan setiap waktu perusahaan juga harus berubah.






Dulu orang tak peduli pembeli. Sekarang orang makin sadar, pembeli itu  tamu terhormat.

Dulu kita tak peduli mutu. Sekarang mutu itu sudah pasti, tapi itu saja tidak cukup, harus lebih dari sekadar mutu yaitu layanan ekstra.

Dulu hp hanya milik kaum berduit. Sekarang siapa saja bisa memilikinya  tak peduli kaya atau miskin.


Lihat, dunia berubah begitu cepat. Ada semacam adagium: siapa cepat, dia dapat. Ini bukan khayalan tapi kenyataan. Lalu, kenapa Anda masih tetap tidur di tengah kebisingan dunia yang terus berubah! Ayo kawan, bangunlah…sekali lagi bangun...bangun. bangun...jangan tetap tidur dan terus bermimpi. Itu hanya fantasi. Bukalah matamu dan lihat sekelilingmu!


Dulu, kalau Anda menjadi karyawan yang loyal itu sangat dihormati. Tapi ingatlah sahabat, sekarang Anda loyal saja tidak cukup. Anda harus jadi trend setter (penetap arah),  agen perubahan. Anda loyal itu Anda sekadar bekerja. Tapi kalau jadi agen perubahan, Andalah pemimpin di bagian Anda, tak peduli saat ini Anda di posisi apa?


Ingat kawan kata-kata inspiratif ini, “kalau bisa jadi trend setter, mengapa harus jadi follower? Jangan pernah hiasi hidup Anda menjadi sekedar seorang follower. Bangunlah dan jadilah seorang trend setter. Itulah identitas seorang agen perubahan.


Trik:

·         Seorang trend setter harus mampu melihat hal-hal kecil dalam rutinitas yang bisa diubah untuk menciptakan suasana baru dalam bekerja. Suasana itu entah hubungan antar pribadi, kebiasaan, keadaan kantor dan lain-lain. Pokoknya ia akan jeli melihat peluang kecil tersebut untuk membawa situasi segar di kantor. Setelah itu, ia akan mulai dengan diri sendiri tanpa menuntut apalagi memaksa rekan kerja lain. Ia dengan sadar melakukannya terus-menerus sampai suatu waktu semua orang akan masuk dalam gelombang Aha! Aha…..saya harus buat hal yang sama. Itulah ciri khas seorang agen perubahan.

·         Caranya? Temukan hanya dua hal yang bisa menciptakan suasana baru dalam ruangan kerja Anda. Dua (2) hal itu harus memenuhi kriteria ini: (1) hal-hal kecil dan sederhana (jangan cari sesuatu yang terlihat luar biasa, nanti Anda pusing sendiri); (2) hal-hal kecil itu belum dilakukan oleh rekan-rekan kerja yang lain (bukan kebiasaan rutin. Anda orang pertama yang melakukannya)

·         Dan paling penting, lakukan dua tindakan  perubahan yang konkrit untuk menunjukkan bahwa mulai hari ini Anda mau menjadi trend setter di kantor Anda.




Barack Obama berujar

“Change will not come if we wait for some other person or some other time.

We are the ones we’ve been waiting for. We are the change that we seek”


Salam sukses!

Simon Wenehen

Konsultan SDM & Trainer dari Persona Consulting

hp.081228869034

wa. 087872062313

email: swenehen@gmail.com



No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Labels

MAL (42) FILM (27) Review (24) AWD (9) Game (7) Sepakbola (7) Gadget (6) Tri (6) Alfi (5) Motivasi (5) Simon (5) Economy (4) FASHION (4) Ponsel (4) ANIME (3) Leadership (3) Apple (2) GadgetNews (2) KETEQ10 (2) Karier (2) Preview (2) TRAVEL (2) Unboxing (2) Wisnu (2) Finance (1) Gading (1) Hermès (1) Investasi (1) Properti (1) Tech (1)

Instagram @KeteqFeed