Labels

Alfi (5) ANIME (3) Apple (2) AWD (9) Economy (4) FASHION (4) FILM (27) Finance (1) Gadget (6) GadgetNews (2) Gading (1) Game (7) Hermès (1) Investasi (1) Karier (2) KETEQ10 (2) Leadership (3) MAL (42) Motivasi (5) Ponsel (4) Preview (2) Properti (1) Review (24) Sepakbola (7) Simon (5) Tech (1) TRAVEL (2) Tri (6) Unboxing (2) Wisnu (2)

Tuesday, October 6, 2015

#KETEQFILM LITTLE BIG MASTER (2015)





Masih ingat Film Laskar Pelangi adaptasi novel Andrea Hirata? Film yang mengisahkan perjuangan anak-anak belitong dalam sekolah serta guru yang tahan banting dalam mengajar mereka. Nah kali ini ada Film Hongkong yang bahkan  Variety mengakui premisnya mirip dengan film Laskar Pelangi (jelas tertera di poster film) walaupun film ini mengangkat dari kisah nyata di sebuah sekolah kanak-kanak di Hongkong.  Dan film ini menempati peringkat pertama di Box Office Hongkong di tahun 2015.


Alkisah Sang  Guru (Miriam Chin Wah Yeung) yang sudah lama sekali menjalani pengabdian nya menjadi swasta top di Hongkong  selama berpuluh tahun memutuskan mengundurkan diri dari guru sekolah swasta tersebut dikarenakan sudah tidak sejalan dengan visi sekolah tersebut yang memaksakan anak kecil sesuai keinginan keluarga yang super kaya. Sang  Guru dan suami (Louis Koo) seorang arsitek di museum memutuskan untuk berkeliling dunia dan berusaha mengobati penyakit tumor yang diidapnya. Namun di suatu hari sang guru menonton berita dimana sebuah sekolah kanak-kanak yang hanya berisi 5 siswi terancam ditutup dan tidak ada guru yang mengajar di sekolah tersebut dengan imbalan yang nilai nya sangat kecil. Lalu tekad sang guru segera diwujudkan untuk mepertahankan sekolah tersebut. Bersama cerita dari kelima siswi nya: Lo Ka-Ka (Fu Shun-ying) yang memiliki orang tua cacat dan sering rebut dengan istrinya, Mei-Chu (Keira Wang) yang hidup sebatang kara dengan bibi nya, Ho Siu-suet (Winnie Ho) tinggal bersama bapak nya yang sudah tua renta dan anak kembar Kitty Fathima(Zaha Fathima) dan  Jennie Fathima (Khan Nayab )dimana kedua orang tua nya memiliki masalah keuangan. Berhasil kah sang guru menyelamatkan sekolah tersebut?







Meskipun ada beberapa kemiripan dengan Laskar Pelangi namun dimensi berbeda segera akan anda rasakan dalam menonton film ini dan siapkan tissue karena film ini akan menyentil hati kecil anda yang melankolis itu.

5/5
-MAL-

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Labels

MAL (42) FILM (27) Review (24) AWD (9) Game (7) Sepakbola (7) Gadget (6) Tri (6) Alfi (5) Motivasi (5) Simon (5) Economy (4) FASHION (4) Ponsel (4) ANIME (3) Leadership (3) Apple (2) GadgetNews (2) KETEQ10 (2) Karier (2) Preview (2) TRAVEL (2) Unboxing (2) Wisnu (2) Finance (1) Gading (1) Hermès (1) Investasi (1) Properti (1) Tech (1)

Instagram @KeteqFeed