Labels

Alfi (5) ANIME (3) Apple (2) AWD (9) Economy (4) FASHION (4) FILM (27) Finance (1) Gadget (6) GadgetNews (2) Gading (1) Game (7) Hermès (1) Investasi (1) Karier (2) KETEQ10 (2) Leadership (3) MAL (42) Motivasi (5) Ponsel (4) Preview (2) Properti (1) Review (24) Sepakbola (7) Simon (5) Tech (1) TRAVEL (2) Tri (6) Unboxing (2) Wisnu (2)

Sunday, August 16, 2015

#KETEQ10 10 Hal yang membuat Kamu Harus Bangga Jadi Orang Indonesia

Memperingati 70 Tahun Kemerdekaan Bangsa Kita, KETEQ team berusaha menyusun paling tidak 10 hal yang buat kita bangga dan harus bangga jadi orang Indonesia.

1. Kuliner
Dari Makanan Pedes sampai Manis, Asin  sampai asam. Dari Minuman dingin sampai panas.
Siapa yang ga kangen sama makanan daerah nya dan makanan tempat yang mereka kunjungi selama travelling. Mie Aceh, Saksang, Pempek, Rendang, Sayur Asem,  Nasi  Uduk, Sate Ayam, Tinutuan, Coto Makassar, es cendol,  es doger, es podeng, bandrek, bir pletok, dan masih banyak yang lain nya.Semua itu membuat kita terngiang-ngiang sambil ngiler ketika kita merantau ke luar negeri atau sekedar berlibur ke luar negeri.




2. Toleransi
Melihat Remaja Mesjid membantu persiapan Natal sampai berjaga pada saat Misa Natal atau pengurus gereja dan lingkungan yang gotong royong membangun Mesjid atau menyiapkan perayaan Idul  Fitri di daerah mu. Hanya di Indonesia, kita bisa melihat toleransi sebegitu besar nya.



3. Pantai
Dari Bali sampai Raja Ampat,belum lagi pantai di pulau Derawan atau pantai khas Laskar  Pelangi. Tiada dua nya.



4. Musim dan cuaca
Musim  Hujan dapat, Musim kemarau dapat. Musim Duren, Mangga, dan musim-musim lain nya. Sampai buat turis-turis asing mendatangi Indonesia hanya untuk menikmati iklim tropis nya.



5. Gunung
Lagi jaman-jaman nya nih mendaki gunung, dan Indonesia memiliki ratusan spot pendakian yang paling direkomendasikan di seluruh dunia. Sebut saja : Bromo, Semeru, Krakatau, Rinjani, Leuser, Papandayan, sampai Jaya Wijaya.



6. Bebas berpendapat tapi yang bertanggung jawab
Bayangkan anda hidup di negara yang censorshipnya ketat seperti China dan Korea Utara. Reformasi memberikan kita porsi lebih untuk menyuarakan pendapat tapi tetap saja yang membangun dan bertanggung jawab ya.



7. Pahlawan
Kita memiliki banyak pahlawan yang patut kita kagumi dari jaman Singosari Majapahit, perang kemerdekaan,  Revolusi, Reformasi.




8. Budaya
Kita memilik banyak budaya yang sangat kaya raya dan kita kurang perhatikan, sampai negara lain mulai klaim baru kita ribut sana-sini. Orang luar negeri saja kagum.

Contohnya Batik saja  jadi pakaian wajib alm. Nelson Mandela.



9. Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia yang meyatukan kita sebagai bangsa yang memiliki kearagaman budaya lokal masing-masing daerah tapi kita disatukan oleh satu bahasa yaitu Bahasa Indonesia. Dan sangat terdengar eksotis jika didengar oleh orang asing.



10. Pancasila
5 Sila dan Bhineka Tunggal Ika yang membuat kita menjadi satu bangsa yang kuat dan sering digunakan dan diadopsi oleh banyak negara sebagai pedoman negara mereka.



Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia! Merdeka! Indonesia Bisa!

MAL







No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Labels

MAL (42) FILM (27) Review (24) AWD (9) Game (7) Sepakbola (7) Gadget (6) Tri (6) Alfi (5) Motivasi (5) Simon (5) Economy (4) FASHION (4) Ponsel (4) ANIME (3) Leadership (3) Apple (2) GadgetNews (2) KETEQ10 (2) Karier (2) Preview (2) TRAVEL (2) Unboxing (2) Wisnu (2) Finance (1) Gading (1) Hermès (1) Investasi (1) Properti (1) Tech (1)

Instagram @KeteqFeed