Labels

Alfi (5) ANIME (3) Apple (2) AWD (9) Economy (4) FASHION (4) FILM (27) Finance (1) Gadget (6) GadgetNews (2) Gading (1) Game (7) Hermès (1) Investasi (1) Karier (2) KETEQ10 (2) Leadership (3) MAL (42) Motivasi (5) Ponsel (4) Preview (2) Properti (1) Review (24) Sepakbola (7) Simon (5) Tech (1) TRAVEL (2) Tri (6) Unboxing (2) Wisnu (2)

Monday, August 24, 2015

#KETEQTRAVEL 5 TIPS MEMILIH HOTEL YANG TEPAT UNTUK LIBURANMU

Memang liburan masih jauh, tetapi saya mau ngajarin kalian gimana cara pilih hotel yang tepat supaya liburanmu nanti berkesan bukan saja karena tempat tujuannya, tetapi juga karena kenyamanan hotelnya. Saya mau share beberapa tips yang saya pakai ketika saya mau berpergian, antara lain:


Research
Sebelum booking hotel, KUDU WAJIB research di internet tentang hotel tersebut. Multi dari nama jalan tempat hotel itu berada, fasilitas hotel, transportasi, sarapan, luas kamar, sampai jarak dari hotel ke tempat rekreasi atau tujuan kamu. Kamu harus lihat foto dari para pengunjung, jangan lihat foto-foto management yang sudah di-edit karena biasanya kamu akan kecewa begitu sampai hotel tersebut. Jangan lupa baca review pengunjung di TripAdvisor ya supaya lebih memastikan keadaan hotel tersebut yang paling update, bisa jadi kan hotel tujuanmu sedang melakukan renovasi sehingga membuat pengunjungnya kurang nyaman.


Hindari Hotel Lama
Seringkali kita berpikir memilih hotel berdasarkan sejarahnya. 
"Oh, teman saya dulu tinggal di situ kok, lagipula hotel ini sudah ada namanya, terkenal." 
Biasanya hal itu akan berakibat fatal, liburan kamu akan menjadi ga enjoyable. Sejarah hotel yang semakin lama biasanya diwarnai oleh beberapa peristiwa dan dari situlah seringkali timbul gangguan bagi kenyamanan tidur kita. Kualitas tidur sangat penting dalam perjalanan, terutama bagi keluarga yang membawa putra-putri mereka. Biasa hotel yang baru dibangun akan lebih bersih, nyaman, dan atmosfernya masih menyenangkan.

Hemat tapi Cerdas
Kamu boleh pilih budget hotel, tetapi kamu juga harus tahu banyak tentang hotel tersebut. Budget hotel seperti HolidayInn Express adalah budget hotel yang terasa seperti hotel berbintang 4, itu dari pengalaman saya. Nama besar seperti Swissbel, HolidayInn, Aston merupakan perusahaan yang cukup menaruh perhatian kepada kenyamanan dan membuat standar ruangan cukup jauh di atas budget hotel lain. Jadi kalau kamu mau memastikan kualitas budget hotel tersebut, lebih baik perhatikan juga siapa pengelolanya, karena perusahaan yang sudah besar, pasti tidak akan buat budget hotel yang ala kadarnya, tetapi harus bisa merefleksikan nama besar mereka.



Interior Design
Interior design ini sebenarnya merupakan faktor utama yang menentukan nyaman atau tidaknya suatu ruangan. Jadi, kembali lagi kamu harus sudah paham bagaimana keadaan ruangan kamu. Jika kamu ingin malammu nyaman, lebih baik pilih hotel dengan lampu berwarna putih terang, memiliki wallpaper dan perabot yang berwarna terang. Jika kamu melihat hotel tersebut memiliki interior yang didominasi oleh warna gelap, maka sebaiknya kamu hindari demi kenyamanan dan kualitas tidur kamu. Kamu ga suka kan dikasih kamar yang isi perabotnya ungu semua atau merah semua. Selain itu cek juga kebersihan kamar mandinya, biasanya kebersihan kamar mandi akan menjadi patokan bagi saya untuk menilai kebersihan suatu hotel.



Bandingkan 
Banyak hotel yang akan mematok harga yang sama, oleh karena itu ketika kamu mau cari hotel dari website seperti booking.com dan Agoda, lebih baik kamu urutkan berdasarkan bintang dan harga. Nantinya kamu akan memiliki banyak option dan bisa jadi hotel lain yang lebih bagus sedang ada promosi sehingga kamu dapat tinggal di hotel yang lebih bagus dengan budget yang hampir tidak berbeda. Harga di beberapa website masih di luar pajak dan service charge dengan total 21%. Telusuri dulu ketentuan harga website tersebut sebelum kamu booking begitu saja. Kamu juga harus perhatikan beberapa hotel yang murah mungkin memiliki biaya tambahan, misalnya biaya ac dan biaya ammenities yang di luar harga yang telah kamu bayarkan, nantik kamu bisa-bisa overbudget. 

Sebenarnya masih banyak hal yang harus diperhatikan, tetapi ini beberapa hal ini yang saya terapkan dan kamu bisa pikirkan saat mau booking hotel untuk perjalanan kamu.

Happy Travelling Guys!

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Labels

MAL (42) FILM (27) Review (24) AWD (9) Game (7) Sepakbola (7) Gadget (6) Tri (6) Alfi (5) Motivasi (5) Simon (5) Economy (4) FASHION (4) Ponsel (4) ANIME (3) Leadership (3) Apple (2) GadgetNews (2) KETEQ10 (2) Karier (2) Preview (2) TRAVEL (2) Unboxing (2) Wisnu (2) Finance (1) Gading (1) Hermès (1) Investasi (1) Properti (1) Tech (1)

Instagram @KeteqFeed