Labels

Alfi (5) ANIME (3) Apple (2) AWD (9) Economy (4) FASHION (4) FILM (27) Finance (1) Gadget (6) GadgetNews (2) Gading (1) Game (7) Hermès (1) Investasi (1) Karier (2) KETEQ10 (2) Leadership (3) MAL (42) Motivasi (5) Ponsel (4) Preview (2) Properti (1) Review (24) Sepakbola (7) Simon (5) Tech (1) TRAVEL (2) Tri (6) Unboxing (2) Wisnu (2)

Thursday, September 24, 2015

#KETEQFILM SOUTHPAW (2015)



Film tinju merupakan salah satu genre favorit saya untuk ditonton. Sebut saja Rocky, Ali , million Dollar Baby dan the Fighter dan sangat potensial memenangkan sebuah penghargaan sebut saja Golden Globe bahkan Oscar. Jake Gyllenhaal mencoba peruntungan nya lagi sebelumnya kurang berhasil dengan Nightcrawler bahkan jauh sebelum itu Brokeback Mountain. Dalam film ini dengan arahan Atoine Fuqua yang mengangkat figur Denzel Washington di ranah hollywood, Jake Gyllenhaal dapat meraih aktor terbaik di Oscar. Southpaw sendiri merupakan teknik bertinju dengan berpura-pura menjadi kidal dan sangat mengandalkan pukulan counter telak ke wajah lawan.

Berawal dari kisah Billy "The Great" Hope (Jake Gyllenhaal) yang mempunyai rekor tak terkalahkan sampai di suatu titik terjadi tragedi dimana sang istri (Rachel McAdams)tewas tertembak oleh pesaingnya di suatu acara penggalangan dana dan membuat dunia Billy menjadi terbalik baik dari kekalahan pertama nya, emosi tidak stabil sampai pengalihan hak asuh anak nya yang diambil oleh negara. Billy pun mencoba bangkit kembali dengan pelatih baru nya Tick Willis (Forest Whitaker) dan menantang sang juara yang membunuh istrinya.


Didukung dengan transformasi dahsyat Jake membentuk badan nya, cast yang sangat berbobot, skenario yang sangat menggetarkan hati sampai scoring khas tinju film Southpaw ini dapat dijagokan dalam menggondol penghargaan film. satu kekurangan yang terlihat adalah kurang intens nya adegan tinju dan cenderung membosankan yang merupakan jualan utama dalam film tinju.

 4/5 MAL

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Labels

MAL (42) FILM (27) Review (24) AWD (9) Game (7) Sepakbola (7) Gadget (6) Tri (6) Alfi (5) Motivasi (5) Simon (5) Economy (4) FASHION (4) Ponsel (4) ANIME (3) Leadership (3) Apple (2) GadgetNews (2) KETEQ10 (2) Karier (2) Preview (2) TRAVEL (2) Unboxing (2) Wisnu (2) Finance (1) Gading (1) Hermès (1) Investasi (1) Properti (1) Tech (1)

Instagram @KeteqFeed