Labels

Alfi (5) ANIME (3) Apple (2) AWD (9) Economy (4) FASHION (4) FILM (27) Finance (1) Gadget (6) GadgetNews (2) Gading (1) Game (7) Hermès (1) Investasi (1) Karier (2) KETEQ10 (2) Leadership (3) MAL (42) Motivasi (5) Ponsel (4) Preview (2) Properti (1) Review (24) Sepakbola (7) Simon (5) Tech (1) TRAVEL (2) Tri (6) Unboxing (2) Wisnu (2)

Monday, August 10, 2015

#KETEQFASHION: FORMAL X CASUAL COMBO

Credit: Mr. Porter's - The Journal

Kebanyakan orang terutama para pria hanya bisa membedakan dua jenis pakaian: formal dan casual. Tetapi apakah kalian pernah membayangkan jika kedua style ini digabung? Formal x Casual Combo!

Beberapa tahun belakangan ini, sudah tidak heran lagi apabila kamu menemui teman kamu memakai suit bercampur sneakers ke kantor, atau jas yang disertai dengan t-shirt dan celana jeans. Style tersebut, yang mungkin seringkali kita anggap aneh, merupakan fashion theme yang sedang trend saat ini.

Ketika kamu memiliki profesi yang menuntut kamu untuk bergerak cepat, berjalan jauh, menaiki tangga, maka kamu akan merasa risih memakai dress shoes yang sebenarnya tidak terlalu nyaman. Dress shoes memiliki sole yang cukup keras yang akan membuat pemakainya menjadi lelah, lain halnya dengan sneakers yang memiliki sole dari karet dan memiliki elastisitas layaknya sport shoes namun kamu masih tetap dapat tampil fashionable. Kamu dapat mengkombinasikannya dengan kemeja kerja dan celana bahan kamu untuk tampil beda. Jika kantor kamu memiliki peraturan yang cukup ketat, kamu dapat mengakalinya dengan mencari sneakers kulit hitam dengan sole berwarna hitam juga, sehingga menimbulkan kesan kamu memakai dress shoes.

Selain itu, kamu juga dapat mengkombinasikan tshirt dengan jas. Lelah banget kan kalau harus pakai kemeja setiap hari, kamu bisa mulai mencobanya ketika kamu pergi ke pesta ulang tahun atau pernikahan teman kamu. Tshirt yang kamu pilih sebaiknya memiliki tone yang menyatu dengan warna jas. Misalnya, jika kamu memilih jas warna hitam maka sebaiknya kamu memakai t-shirt polos yang berwarna abu-abu gelap atau hitam. Sebaiknya kamu menggunakan t-shirt polos jika kamu ingin mengancingkan jasmu, jika tidak pilih t-shirt bercorak simple, hindari motif tulisan karena akan menimbulkan kesan kurang classy.

Banyak lagi bagian dari outfit-mu yang bisa kamu kombinasikan.

Be creative and don't stop experimenting on fashion, because what you wear reflects the one who wears it. Find your own style! - AWD - 

2 comments:

  1. Wah, si agan modis banget
    sayangnya dikantor saya nggak boleh pake style yang macem-macem gitu.
    jadi pingin pindah kantor nih .. :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung bidang yang digeluti agan. Biasa jika bergelut di bidang kreatif maka outfit ini sudah menjadi hal yang cukup wajar. Seharusnya di hari Jumat, diberi kelonggaran untuk memakai outfit semi formal. :)

      Delete

Entri Populer

Labels

MAL (42) FILM (27) Review (24) AWD (9) Game (7) Sepakbola (7) Gadget (6) Tri (6) Alfi (5) Motivasi (5) Simon (5) Economy (4) FASHION (4) Ponsel (4) ANIME (3) Leadership (3) Apple (2) GadgetNews (2) KETEQ10 (2) Karier (2) Preview (2) TRAVEL (2) Unboxing (2) Wisnu (2) Finance (1) Gading (1) Hermès (1) Investasi (1) Properti (1) Tech (1)

Instagram @KeteqFeed