Labels

Alfi (5) ANIME (3) Apple (2) AWD (9) Economy (4) FASHION (4) FILM (27) Finance (1) Gadget (6) GadgetNews (2) Gading (1) Game (7) Hermès (1) Investasi (1) Karier (2) KETEQ10 (2) Leadership (3) MAL (42) Motivasi (5) Ponsel (4) Preview (2) Properti (1) Review (24) Sepakbola (7) Simon (5) Tech (1) TRAVEL (2) Tri (6) Unboxing (2) Wisnu (2)

Monday, November 2, 2015

#KETEQSPORT ANALISA PERTANDINGAN CHELSEA 1-3 LIVERPOOL 31 OCTOBER 2015


Efek The Normal One atau Kepanikan The Special One?

 

Jakarta, 31 Oktober 2015




Figure 1 Jurgen Klopp & Jose Mourinho www.skysport.com


Matchday ke 11 Barclays Premier League mempertemukan Chelsea yang berada di peringkat 15 dan Liverpool yang berada di peringkat 9. Tentunya masih teringat di benak kita ketika terjadi partai yang sangat seru antara kedua tim, terutama di kompetisi UCL tahun 2008-2009 yang berakhir dengan skor 4-4.

Chelsea akan menjamu Liverpool di kandang mereka sendiri. Sebelum partai ini Chelsea punya rekor yang bisa dibilang buruk untuk sekelas juara bertahan, dari lima partai terakhir Chelsea hanya meraih 1 Kemenangan, 2 Seri dan 2 kali kalah.

 

Formasi :

Chelsea (4-2-3-1) : Begovic; Zouma, Cahill, Terry, Azpilicueta (Falcao 76); Obi Mikel (Fabregas 70), Ramires; Willian, Oscar, Hazard (Kenedy 59); Diego Costa.

Liverpool (4-3-3) : Mignolet; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Lucas Leiva, Emre Can, Milner (Benteke 64); Lallana (Lovren 90), Coutinho, Firmino (Ibe 76).

 

Jalannya Pertandingan :

Di awal pertandingan Chelsea sempat mendominasi serangan terutama lewat counter attack memanfaatkan kelengahan pemain Liverpool yang belum panas. Chelsea membuka skor 1-0 lewat sundulan Ramires memanfaatkan umpan Azpilicueta yang lolos dari kawalan Milner.




Figure 2 Gol Ramires
 

Diakhir babak pertama, Liverpool membalas lewat tembakan Coutinho memanfaatkan kombinasi kerjasama Milner dan Firmino. Hasil 1-1 pun berlanjut sampai turun minum.





Figure 3 Gol Pertama Coutinho www.skysports.com
 


Figure 4 Gol Kedua Coutinho www.skysports.com
 
Memasuki babak kedua, Chelsea kembali menambah variasi serangan dari sayap dan dari tengah. Bahkan Lucas Leiva hampir saja menerima dua kartu merah dalam selang waktu 15 menit. Selain itu juga Mourinho memasukkan Kenedy untuk menggantikan Hazard yang kurang maksimal di pertandingan kali ini. Jurgen Klopp juga merespon dengan memasukkan Benteke untuk menggantikan Milner, hasilnya langsung terlihat ketika Benteke memantulkan bola kepada Coutinho yang berhasil menambah skor menjadi 1-2 untuk Liverpool.

Chelsea langsung melakukan perubahan saat itu juga dengan memasukkan Falcao dan Fabregas, tetapi Liverpool sudah terlihat menguasai pertandingan ketika unggul 1-2. Ketika Chelsea semakin terburu-buru untuk mengejar skor, Liverpool kembali dapat menambah gol lewat Benteke melalui operan Ibe dan gerak tipu Lallana, dengan dingin Benteke menempatkan bola ke daerah kosong dan merubah skor menjadi 1-3 untuk Liverpool. Skor ini tidak berubah sampai pertandingan usai.




Figure 5 Gol Benteke
 

Dari pertandingan terlihat Jose Mourinho sangat panik di partai ini dan ragu-ragu dalam memilih pemain dan menentukan strategi, selain itu juga tekanan untuk menang membuat Jose tidak mampu membuat taktik untuk menaklukan Liverpool.

Kemenangan pertama Jurgen Klopp di ajang BPL ini disebabkan oleh taktik yang jitu dan motivasi yang tinggi dari Klopp untuk para pemainnya. Perubahan skema 4-3-3 ke 4-2-3-1 juga membuat pertahanan Chelsea kehilangan focus. Faktor Coutinho juga menjadi pembeda pada partai ini dengan 2 golnya.

Man of the Match : Phillippe Coutinho



http://www.footytube.com/video/chelsea-1-3-liverpool-highlights-381621
 

 

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

Labels

MAL (42) FILM (27) Review (24) AWD (9) Game (7) Sepakbola (7) Gadget (6) Tri (6) Alfi (5) Motivasi (5) Simon (5) Economy (4) FASHION (4) Ponsel (4) ANIME (3) Leadership (3) Apple (2) GadgetNews (2) KETEQ10 (2) Karier (2) Preview (2) TRAVEL (2) Unboxing (2) Wisnu (2) Finance (1) Gading (1) Hermès (1) Investasi (1) Properti (1) Tech (1)

Instagram @KeteqFeed